Sabtu, Oktober 27, 2012

Tips Belajar Mengendari Mobil dengan Benar

Tips Belajar Mengendari Mobil dengan Cepat


Tips Belajar Mengendari Mobil dengan Baik. Mengendarai mobil terlihat lebih nyaman terbebas dari panas sinar matahari, hujan, dan angin. Berbeda dengan mengendari sepeda motor yang kalau hujan kehujanan, pada saat panas kepanasan. Masing-masing memiliki keuntungan dan kekurangannya, kendaraan sepeda motor lebih mudah menghindari kemacetan karena dapat dengan lebih leluasa melewati sela-sela kendaraan yang tidak dapat dilakukan apabila mengendarai mobil. Selain itu juga lebih hemat BBM apa bila menggunakan sepeda motor dibandingkan dengan mengendari mobil. Kalau menurut saya kendaraan mobil dapat digunakan lebih efisien kalau menampung lebih dari 4 orang. Apabila berkendaraan mobil hanya sendirian saja akan memboroskan BBM yang sekarang ini rencananya akan dibatasi penggunaannya.

Kembali kepada bagaimana belajar mengendarai mobil dengan baik dan benar, serta bagaimana belajar mengendarai mobil dengan cepat dan mudah. Penulis akan berbagi sedikit pengalaman bagaimana cara atau belajar mengendarai mobil. Penulis sendiri termasuk sedang belajar mengendari mobil.

Hal pertama yang perlu dipersiapkan adalah mental kita atau kondisi psikologis kita. Kita harus membangun mental dan kepercayaan diri dalam mengendarai atau belajar mengendarai mobil. Apabila itu sudah terbentuk dengan baik maka akan memudahkan dalam proses belajar mengendarai mobil.

Kedua, untuk proses pembelajaran pertama atau yang baru pertama kali belajar mengendarai mobil diperlukan seorang instruktur yang handal, yang lebih penting lagi instruktur yang sabar dan pengertian. Ada banyak permasalahan seperti pengalaman teman yang sedang belajar mengendarai mobil. Dia diajar oleh suaminya, tetapi dia merasa tidak nyaman karena sang suami terlalu over protected dan banyak larangan, sebentar-sebentar salah, dan lain sebagainya. Dan akhirnya dia memutuskan mencari instruktur lain.

Ketiga,pada tahap awal belajar yang perlu diperhatikan adalah bagaimana menyeimbangkan gas dan kopling. Proses belajar mobil pada tahap ini dapat dilakukan di lapangan terbuka. Antara kopling dan gas harus berimbang, karena kalau tidak imbang akan menyebabkan mesin mobil mati. Bagaimana cara menyeimbangkannya dapat diketahui dengan sendirinya pada saat proses belajar mengendarai mobil.

Keempat, apabila sudah lancar belajar mengendarai mobil di lapangan dapat dilanjutkan tahap berikutnya yang paling sulit yaitu belajar mengendarai mobil langsung di jalan raya. Kondisi ini memerlukan konsentrasi yang tinggi terutama bagi pemula karena kesalahan sedikit saja akan fatal dan dapat menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan. Pada tahap ini masih diperlukan instruktur atau pendamping selama belajar mengendarai mobil di jalan raya.

Kelima, Kalau sudah lancar anda dapat langsung membuat SIM berkendaraan mobil dan dapat memulai kehidupan barunya dengan tanggung jawab yang lebih besar. Bagi teman-teman yang ingin berbagi pengalaman dapat mengirimkan pengalamannya untuk dapat berbagi pengalaman dengan yang lainnya ke cs.seputarkita@gmail.com. Semoga yang lancar dalam Belajar Mengendari Mobil dengan Baik.

Ini ada hasil diskusi dari http://id.answers.yahoo.com, semoga bermanfaat

Tidak ada komentar: