Minggu, Oktober 14, 2012

Tips Jadi Terkenal Di Sekolah/Kampus

Tips Jadi Terkenal Di Sekolah/Kampus
Jadi terkenal emang impian banyak orang. Termasuk aku. Siapa yang gak mau coba? Bisa dikenal banyak orang, disegani, mau pake baju apa aja bisa jadi trend, bisa nongol di tivi tiap hari, punya banyak followers di twitter, kemana-mana disorakin. Aku mah sudah sering disorakin ‘Maling’ sama tetangga. Eh, itu beda lagi ya? Pokoknya itulah. Dan aku berani jamin, jadi terkenal itu emang bener-bener nyenengin banget.

Di Indonesia, ada banyak jalan biar bisa jadi terkenal. Missal aja kayak Jojo dan Shinta yang cuma bermodal lip-sync lagu ‘Keong Racun’. Briptu Norman yang jadi terkenal gara-gara lip-sync sambil joget-joget ala India. Eva Maria yang jadi terkenal gara-gara video skandalnya bareng anggota DPR. Atau mungkin Pak Supar, tukang bakso deket rumahku yang jadi terkenal gara-gara baksonya enak. Dan masih banyak lagi contoh lain. Itu cuman bukti kecil dari sederet cara biar bisa jadi terkenal.


Tapi, kalo misal kalian pada pengen juga ngerasain jadi terkenal, mending gak usah buru-buru masang target jadi seleb. Terkenal bukan berarti kalian jadi seleb kan? Terkenal tuh gak mesti kalian yang bisa main sinetron, main film, bintang iklan, iklan binatang atau apalah. Cukup terkenal di lingkungan sekolah atau kampus kalian aja dulu. Karena, sekolah/kampus adalah lingkungan sehari-hari kita yang emang sudah gak asing lagi. Terkenal di sekolah/kampus juga banyak enaknya kok. Misal kita bisa punya banyak temen, lebih dipandang, dll.

Nah, aku punya tips nih buat kalian yang emang pengen banget ngerasain jadi terkenal di sekolah/kampus. Langsung aja yah.

1. Sering-Sering Ngelucu

Lucu ini emang jalan yang paling enteng banget bikin orang jadi terkenal. Semakin lucu kalian ngelawak, semakin banyak orang yang ngerasa terhibur. Kalo semakin banyak orang yang ngerasa terhibur, otomatis semakin banyak juga orang ngerasa nyaman deket sama kalian. Dengan begitu, bakalan banyak juga yang mau temenan sama kalian. Jadi, usahakan sebisa mungkin lawakan kalian gak garing.

2. Belajarlah Biar Jadi Pintar

Kalo di sekolah/kampus, yang namanya orang pintar (pintar, bukan pinter. beda loh) tuh terbilang langka dan bener-bener jadi primadona banget. Apalagi kalo misal ada ujian. Jadi, semakin tinggi tingkat kesulitan soal dalam ujian, semakin besar dan semakin banyak orang yang ngebutuhin kalian. Otomatis, ketika terdengar kata ujian, pasti orang-orang bakal mikir ‘Ngapain susah-susah belajar. Kan ada si A’. Kalo sudah ada yang ngomong begitu, itu tandanya kalian sudah jadi terkenal. Kalian ngerasa gak terlalu pintar? Pingin pintar? Mangkanya belajar! (ehem).

3. Rajin-Rajin Ngutang

Yap, bener banget. Ngutang disini dalam artian minjem duit, bukan nyuruh kalian pake kutang. Dengan kalian rajin-rajin ngutang atau minjem duit, semakin besar peluang kalian dicari orang. Dan sebisa mungkin, kalian kabur kalo lagi dicariin. Pokoknya jangan sampek kalian ketahuan sama mereka. Karena, selain menghindari resiko babak belur, orang juga bakal ngerasa penasaran sama kalian. Orang yang sudah penasaran, pasti bakal berusaha mencari-cari tahu keberadaan kalian. Dan itu artinya kalian sudah jadi terkenal. Ingat, menjadi terkenal sama halnya menjadi orang yang paling dicari. Percayalah.

4. Rajin-Rajin Digebukin

Yang ini agak beresiko sih. Tapi it’s oke-lah kalo emang niatan kalian bener-bener pengen jadi terkenal. Buat jadi terkenal emang butuh perjuangan, pengorbanan dan usaha yang keras men. Semakin sering kalian digebukin, semakin kalian bisa jadi terkenal. Gimana caranya biar bisa digebukin? Gampang. Kalian tinggal cari gara-gara aja sama preman-preman sekolah/kampus kalian. Kalo bisa cari gara-gara sama yang doyan main keroyokan. Kalo kalian digebukinnya rame-rame, itu malah makin bagus. Kalo misal kalian gak bakat buat nyari gara-gara… tenang, kalian bisa bikin tulisan di selembaran kertas A3 atau papan tulis kecil yang nantinya kalian bawa kemanapun kalian berada di area sekolah/kampus. Isi tulisannya: PLIS, TONJOK SAYA!

5. Pacarin Ketua Geng

Untuk tips yang satu ini, kalian cuman butuh bermain perasaan aja kok. Tugas kalian cuman macarin ketua geng sekolah/kampus, abis itu sudah. Beres kan. Dengan macarin ketua geng, bakalan banyak orang yang ngomongin kalian. Dan itu artinya kalian sukses jadi orang terkenal. Kenapa? Karena orang terkenal itu adalah yang banyak diomongin orang. Tampang kalian kurang oke buat macarin ketua geng? Berarti tips ini kurang tepat buat kalian. Tenang, masih banyak tips yang lain.

6. Rajin-Rajinlah Menolong

Selain dapet banyak pahala, cara ini juga bisa bikin kalian jadi terkenal loh. Gak usah ragu-ragu buat nawarin bantuan sama temen-temen atau guru/dosen kalian atau siapa saja. Kalo misal ada yang minta kalian jadi tukang ojeknya, gak apa-apa, terima aja. Kalo misal ada yang minta buat bersihin sekolahan, gak masalah, terima aja. Cuman suruh bersihin sekolah juga. Kalo misal ada yang minta kalian buat bayarin makanannya, it’s oke, bayarin aja. Kalo perlu suruh nambah yang banyak. Kalo kalian gak punya banyak duit buat bayarin makan temen, kalian bisa coba tips nomer 3 lebih dulu.

7. Upload Video Ke Youtube

Seperti yang sudah aku bilang sebelumnya, Di Indonesia, yang kayak gini merupakan jalan umum buat yang pengen jadi terkenal. Kalian juga bisa coba. Tapi sebisa mungkin kalian buat video yang berbeda dan yang belum pernah ada sebelumnya. Kalo misal yang lainnya pada berlomba-lomba lip-sync lagu orang, atau joget-joget ala India, kalian bisa bikin sesuatu yang lebih kreatif lagi. Misal bikin video waktu kalian lagi ngupil pake jempol kaki. Atau video waktu kalian dimakan sama harimau peliharaan kalian. Atau waktu kalian atraksi bakar diri di depan kantor Gubernur juga bisa. Pokoknya sesuatu yang beda-lah.

8. Bikin Boyband/Girlband

Sekarang boyband dan girlband lagi marak di Indonesia. Nah, kenapa kalian gak coba bikin boyband/girlband juga? Artis-artis yang gak ngetop juga pada bikin boyband/girlband biar jadi ngetop. Ajak temen-temen kamu buat gabung dan tampil di pensi. Kalian gak bisa nge-dance? Tampang kalian kurang oke? Atau kalian gak bisa nyanyi? Gak masalah men. Nekat aja bikin boyband/girlband. Kalo misal performance kalian gak enak dilihat, hancur atau parah, itu malah bagus. Semakin kalian banyak dicaci, dimaki dan dihujat habis-habisan, semakin kalian bisa jadi terkenal.

Misal kalo ada yang lagi ngomongin kalian,

‘Eh, tau si A nggak?’

‘Yang bikin boyband itu, kan?’

‘Iya, bener. Parah ya, tampang gak oke gitu pake sok-sokan bikin boyband. Bikin males’

‘Iya nih. Mana performance-nya kacau lagi. Aku aja sampek mau ngeludahin dia tadi’

‘Sama, aku juga. Malah pengen aku bakar panggungnya tadi’

Kalo misal ada yang ngomong kayak gitu, tandanya kalian berhasil jadi orang terkenal.

Okelah segitu dulu tips keren dari aku. Semoga berguna dan bisa ngebantu kalian biar jadi orang terkenal (atau malah tercemar) di kalangan sekolah/kampus kalian. Trust me, it work. Selamat mencoba.  
Poskan Komentar