Sabtu, November 10, 2012

Pintar Memilih Pakaian Sesuai Kepribadian

Assalammualikum WR WB
 Pakaian merupakan sarana yang digunakan seseorang sebagai penutup tubuh. Namun, seiring perkembangan zaman kini pakaian tak hanya digunakan sebagai penutup tubuh saja, tapi juga menjadi item wajib fashion baik wanita maupun pria. Memakai baju yang sesuai dengan selera dan ukuran badan tentunya akan membuat si pemakai merasa nyaman dan menjadi indah dilihat.

Pemilihan jenis baju atau pakaian yang salah akan semakin memperlihatkan kekurangan yang ada di tubuh Anda. Sementara, pemilihan pakaian yang tepat akan menutupi kekurangan bentuk tubuh Anda dan menonjolkan kelebihan yang dimiliki agar terlihat semakin cantik dan menarik. Selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan sisi kepantasan bentuk dan model baju tersebut dengan bentuk tubuh yang dimiliki.

Selain bentuk dan model baju yang harus diperhatikan, Anda juga harus pintar-pintar memilih pakaian yang sesuai dengan kepribadian atau karakter. Pintar memilih pakaian sesuai dengan karakter tentunya akan membuat Anda merasa nyaman memakainya. Untuk Anda yang mau tahu pakaian seperti apa yang sesuai dengan karakter, berikut tipsnya yang dicuplik dari Keralanext.com:
1. Sporty

Untuk Anda yang tidak ingin repot dalam berpenampilan, tapi ingin tetap terlihat fashionable bisa memakai rompi, blazer, atau jaket. Gaya seperti ini bisa bisa dikatakan berpenampilan sporty. Selain itu, Anda bisa memadukannya dengan memakai jeans dan ditambah memakai topi sport sebagai pemanis.
2. Freestyle

Tipe yang satu ini selalu berpenampilan dengan mengikuti tren yang sedang beredar. Bagi Anda yang termasuk dalam tipe ini, kuncinya adalah harus tetap berpenampilan sesuai dengan bentuk tubuh yang dimiliki. Dengan menambahkan topi juga bisa membuat penampilan Anda semakin menarik dan memukau.
3. Klasik

Si klasik ini selalu mengerti bagaiamana berpakaian yang cocok untuk dirinya. Si klasik biasanya lebih sering berpenampilan simple yang dipadankan dengan perhiasan yang sederhana pula serta aksesori lain yang terbuat dari kulit.
4. Seksi

Jika Anda gemar memakai model-model pakaian dengan potongan dada yang rendah serta menampilkan bentuk siluet tubuh, maka pilihlah bahan pakaian dari sutera, cashmere, rajutan dan kulit. Dengan begitu penampilan Anda akan terlihat semakin memukau.
5. Romantik

Si romantik gemar memakai pakaian dengan sentuhan yang lembut, seperti bercorak bunga-bunga dan baju yang terdapat banyak renda. Untuk mempercantik penampilan, pakailah perhiasan, seperti kalung, gelang, atau anting.

Perlu diingat juga bahwa warna merupakan komponen penting dari mode. Dengan memilih warna pakaian yang cocok dengan warna kulit juga akan membuat penampilan Anda menjadi semakin menarik. (NR)

Tidak ada komentar: