Selasa, Mei 14, 2013

Ciri - ciri Orang Pelit ( perhitungan )

Assalammualikum WR WB



Manusia merupakan makhluk sosial, artinya makhluk yang tidak bisa hidup sendiri. Dan sesama manusia kita juga harus saling tolong-menolong (dalam hal yang positif). Untuk itu, kita harus berbuat baik kepada orang-orang, agar kita disenangi oleh orang-orang.
Tetapi, jika ada diantara orang-orang tersebut, mempunyai sifat yang berbeda dari yang lain (negatif), maka orang tersebut akan di jauhi oleh orang-orang. Contohnya, sifat orang yang pelit. Orang yang tidak mau membantu untuk sesama. Dia hanya memikirkan dirinya sendiri.
Disini, saya akan memberi tahukan ciri-ciri orang yang pelit.
  1. Selalu diam saat diminta sumbangan untuk keperluan sesama, biasanya dia akan mengalihkan pembicaraan untuk menghindarinya.
  2. Membawa uang sedikit, padahal merupakan orang yang kaya. jika di suruh menambahkan uang yang kurang, maka ia hanya bilang "Aku cuma punya segini", padahal saat makan, dia yang paling banyak.
  3. Bicara selalu ingin benar dengan alasan tertentu, supaya bisa tidak mengeluarkan dana sedikit pun.
  4. Perhitungan, selalu memperhitungkan kegiatan yang dikerjakan. Tidak ingin banyak mengeluarkan dana.
Itulah ciri-ciri orang yang pelit. Padahal, jika kita baik sama seseorang, rezeki kita akan selalu bertambah, walaupun tidak secara langsung. Bisa dikasih di dunia, juga bisa dijadikan pahala yang nantinya untuk di akhirat.
Semoga tidak ada lagi orang yang pelit di dunia ini. Agar dunia ini mejadi tentram, dan saling tolong menolong untuk sesama.

Tidak ada komentar: