Minggu, Agustus 18, 2013

Cara Meningkatkan Keberuntungan Anda

Assalammualikum WR WB


Menurut Anda, apakah ada orang yang selalu beruntung dalam hidupnya?
Atau kalaupun tidak selalu, mungkin dalam sebagian besar apa yang dikerjakannya?
Apa yang membedakan antara mereka dengan orang-orang yang selalu sial (apes) dalam kehidupannya?
Anda masuk dalam golongan yang mana?
Dan yang paling penting, jika Anda merasa masuk ke dalam kelompok sial, bagaimana cara meningkatkan keberuntungan Anda?

Tenang saja, semua hal yang saya sebutkan di atas telah diteliti oleh seorang doktor selama delapan tahun :)
Dua tahun yang lalu, seorang doktor lulusan Inggris merekomendasikan saya untuk membaca sebuah buku. Buku tentang bagaimana menarik keberuntungan dalam hidup. Dan saya baru menemukan buku tersebut beberapa bulan yang lalu.
Buku yang dimaksud berjudul Luck Factor (Faktor Keberuntungan). Buku ini ditulis oleh DR. Richard Wiseman dan mengupas hasil riset beliau tentang keberuntungan selama delapan tahun.
Berdasar hasil riset, keberuntungan (atau hoki) ternyata bukanlah hadiah dari dewa. Keberuntungan adalah tentang pola pikir: cara kita berpikir dan berperilaku. Artinya, keberuntungan bisa ditarik dalam hidup kita jika kita memiliki pola pikir beruntung. Maka, untuk meningkatkan keberuntungan bisa dilakukan dengan melatih pola pikir kita.
DR. Wiseman menyarankan beberapa latihan sederhana untuk melatih pola pikir beruntung dan meningkatkan keberuntungan seseorang:
  • Pertama, deklarasikan bahwa diri Anda adalah orang yang beruntung.
“Saya adalah orang yang beruntung. Setiap hari keberuntungan menghampiri saya. Dan untuk itu saya siap mengubah cara berpikir dan berperilaku saya.”
  • Kedua, praktekkan perilaku beruntung dalam keseharian Anda:
    • Terbuka dengan hal-hal baru (pertemanan, kesempatan, pengalaman);
    • Dengarkan dan latih intuisi Anda;
    • Harapkan hal-hal baik dalam segala yang Anda lakukan;
    • Temukan berkah (hal-hal positif) dalam “kemalangan” yang Anda alami.
  • Ketiga, miliki jurnal keberuntungan dan catat keberuntungan-keberuntungan yang menimpa Anda setiap hari.
Lakukan tiga hal sederhana di atas setiap hari, dan temukan bagaimana keberuntungan akan menghampiri Anda hari demi hari. Good luck ;)

Tidak ada komentar: