Minggu, Maret 24, 2013

Cara Menumbuhkan Semangat Diri

Assalammualikum WR WB


Cara Menumbuhkan Semangat Diri

1.Bangun Tidur Pagi dalam Keadaan Bahagia.
Apapun yang terjadi dalam kehidupan anda,anda harus dapat menerima apabila anda tidak dapat mengubah.Menerima dan mencoba mengambil tindakan yang lebih baik.Hadapilah dengan gembira,jangan sampai anda menghadapi dengan sedih apalagi sampai putus semangat.Cara paling baik adalah bersyukur,say ” alhamdulillah “.
2.Tebarkan Senyum dan Tawa
Jangan sampai anda kehilangan kontrol apalagi emosi di pagi hari.Karena efek dari emosi tidak sebentar dan akan berlanjut dalam waktu berikutnya.Cobalah untuk berbagi senyum dan canda tawa agar hati semakin sejuk.
3.Lupakan Kejadian Buruk Kemarin.
Lupakanlah segala hal buruk yang terjadi kemarin,lupa bukan berarti tidak mengambil pelajaran.Ambilah pelajaran dari kejadian buruk kemarin agar tidak terulang di hari ini.Hari ini adalah hari baru,bukan hari yang mengulang keburukan hari yang lalu.
4.Pasanglah Foto Semangat
Jika anda menggunakan ponsel ataupun perangkat lainnya.Tidak ada salahnya anda mengganti poto yang digunakan dengan foto semangat.Seperti foto pahlawan,foto pelari,foto elang yang terbang tiada lelah,dan sebagainya.Jangan anda gunakan foto sedih,karena cepat atau lambat akan berdampak pada kondisi pikiran anda.
5.Dengarkan Musik Semangat
Musik dapat menggetarkan jiwa,musik juga dapat menghipnotis anda.Itulah musik,tergantung anda memilih musik tersebut.Gunakan musik penyemangat,jangan gunakan musik yang sedih apalagi masalah asmara yang berlebih-lebihan.Ingat,untuk membakar semangat tidak dapat diawali dengan sedih atapupun sesuatu yang membawa kepada perasaan yang lebih jauh.
6. Menyadari kelemahan dan kepercayaan,
menyadari dan percaya bahwa kelemahan itu tidak hanya milik sendiri, Jika saja mengetahuinya mungkin orang lain pun banyak yang mengalaminya.
7. Berpikir bahwa setiap detik adalah kesempatan, kesempatan-kesempatan inilah yang harus dimanfaatkan untuk berusaha.
8. Mensyukuri apapun yang terjadi, Masih banyak orang lain yang mendapat cobaan jauh lebih berat daripada kita, namun tidak memiliki kesempatan yang sama besar dengan kita. Misalnya, untuk berusaha.
9. Membuka diri, Bergaul dengan orang lain dan berbagi perasaan bisa membuat beban kita menjadi lebih ringan.
10. Melakukan aktivitas yang disukai, Ini tidak saja dapat mengalihkan perhatian dari kondisi yang dialami, namun sekaligus menjadi sarana untuk meningkatkan kualitas hidup.

Tidak ada komentar: